Keseruan menjelajah di IDN App

    Menghabiskan waktu di dunia maya merupakan kegiatan yang dilakukan oleh hampir seluruh orang di zaman modern ini, hampir tidak mungkin setiap orang buta akan teknologi. tentunya dalam meluangkan waktu ini kita harus setidaknya memiliki kebermanfaatan dari apa yang kita lakukan, salah satu bentuknya adalah menghabiskan waktu dengan menambah wawasan menjelajahi berbagai platform yang membuat kita bisa menjadi manusia "ter-update".

    Seperti yang kita ketahui, banyak sekali platform yang memiliki keunikan, tentunya keunikan dengan cara mereka, tentu setiap orang memiliki tempat kesukaannya masing-masing untuk mendapatkan setiap informasi, hal ini membuat para creator berlomba untuk menaikan kualitasnya di berbagai aspek untuk menarik pengunjung. Apabila kita kilas balik ke zaman dahulu dimana koran menjadi sumber utama untuk mendapatkan informasi terbaru, kini mudah tergantikan dengan hadirnya berbagai aplikasi berita yang menawarkan banyak fiturnya yang menarik.

    IDN App sebagai digital media pemberitaan terkini, tidak hanya sekadar memberikan berita juga memberikan hiburan yang pas terutama untuk generasi milenial dan gen Z. Perlu diketahui, bagi saya, aplikasi ini salah satu daya tariknya adalah menyajikan informasi yang menarik tanpa clickbait yang mana sering saya lihat bahwasanya aplikasi ini selalu mengangkat trend dunia masa kini salah satunya yakni, K-POP.

    Sebagai salah satu bagian dari gen Z, saya melihat IDN App merupakan digital media yang ideal, tidak membosankan dalam cara penyajiannya, kerap kali saya melihat banyak teman sebaya yang masih minim dalam ketertarikannya terhadap pemberitaan dan lebih memilih menghabiskan waktu dengan bermain game, padahal yang saya rasakan setelah tahu aplikasi ini keesokan harinya saya malah banyak habis waktu mengakses informasi terkini dengan rangka menambah wawasan, selain itu adanya berbagai tips dan kuis bisa menjadi selingan yang fun ketika kita sedang jenuh membaca berita yang “serius”. Kembali lagi ke contoh K-POP sebagai salah satu trend terkini yang tepat untuk selalu diberitakan oleh IDN App, terlebih dengan desain aplikasi yang minimalis dua warna, merah dan putih, justru membuat mata nyaman berlama-lama menjelajahi setiap judulnya hingga lupa akan waktu.

    Tak hanya itu, banyak sekali fitur aplikasi ini yang tidak dimiliki aplikasi media digital lainnya, adanya fitur “Tanya Jawab” membuat para pengguna menemukan lebih banyak konten yang bisa digali, juga yang lebih menariknya lagi fitur “Explore” yang menyajikan berbagai topik pilihan sesuai kesukaan pengguna masing-masing memberikan kesan nyaman karena selalu disajikan informasi yang sesuai selera. Lagi-lagi yang membuat saya semakin senang, IDN App juga tak hanya memberikan berita seputar kejadian terkini, tetapi sering berbagi topik karya sastra seperti puisi, yang saya pikir tak semua media digital menyediakan topik itu, karena biasanya topik tersebut sering ditemukan di web khusus sastra.

    Kemudian saya juga terkesan dengan ide IDN App dalam memberikan wadah bagi yang memiliki ketertarikan menulis untuk membagikan pemikirannya kedalam sebuah artikel yang nantinya akan dinikmati para pembaca, tentunya ada  reward menarik yang mana akan membuat si penulis semakin termotivasi berkreasi mengembangkannya. Saya pikir memang sudah saatnya banyak media digital yang memberikan kesempatan bagi para penulis artikel dengan mudah mengembangkan bakatnya, tanpa perlu ada persyaratan yang rumit, hanya tinggal ketik, revisi, dan disesuaikan, sehingga saya rasa IDN App bisa menjadi media digital yang menginspirasi.

    Oleh karena itu, dengan segenap fitur dan kelebihan yang saya jabarkan akan lebih nyata lagi jika Anda berkenan untuk mengunduh aplikasi media digital ini untuk merasakan kenyamanannya lebih jauh dengan mengakses IDN App untuk pengguna Android dan IDN App untuk pengguna iOS.



Komentar